Timika Gempa?

Leave a comment
Papua
From infonie

Belum lama ini di ANTV ada liputan mengenai kota Timika. Sang pembawa acara mengatakan bahwa curah hujan di Timika 3 kali lebih tinggi dibandingkan Bogor. Saat itu dia sedang jalan-jalan di Jalan A. Yani, dan mampir di sebuah toko yang menjual berbagai macam hasil kerajinan masyarakat. Lalu sambil tergopoh-gopoh karena diguyur hujan, dia lari masuk ke mobil dan melaju ke Mware. Setelah itu ditayangkanlah beberapa sudut kota Timika yang basah terguyur hujan.

Padahal saudara-saudara, kalau langit tidak sedang berawan, Timika itu panasss sekali. Aku berpengalaman kena panas Surabaya selama bertahun-tahun hingga otak nyaris gosong. Tapi panas Timika ini bukan main. Panas sekali. Sayangnya tidak ada termometer di kantor. Di situsweb BMG juga tidak ada keterangan suhu udara Timika. Hanya Biak, Jayapura, Manokwari, Merauke, dan Sorong saja yang ada. Berita soal Timika di situsweb BMG malah berita tentang gempa yang terjadi di Timika pagi ini.

Menurut beberapa meno, cuaca di Timika memang seperti ini. Hujan dan panas bergantian menghiasi langit Timika. Ada juga yang bilang bulan September ini hujan akan semakin jarang. Tapi kok sama saja, ya. Kemarin seharian hujan besar (deras), tapi hari ini panas sekali. Saking panasnya, Pak guru Tabuni yang datang dari Arwanop tidak lekas pulang setelah menemui Pak Abraham.

Dalam liputan di ANTV disebutkan kalau mau datang ke Timika, lebih baik membawa jas hujan atau jaket yang anti air. Menurutku bawa juga kemeja lengan panjang atau jaket tipis, untuk menyambut cuaca panas Timika.

The Author

Mungkin kamu pernah kenal aku. Sementara ini aku tinggal di Timika, Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s