laziness will always prevail

comments 2
Tentang kawan


le chat
Originally uploaded by absolute onie.

yap. benar sekali rol. aku nonton waking life itu di rumahmu ya. dan kita semua yang nonton pada bengong. kalo aku terlihat serius itu bukan karena aku mikir filsafat aneh-aneh di film itu. aku tersihir ngeliat animasi film itu. dan mungkin karena agak capek.

sama capeknya seperti sekarang. tadi pagi aku dibangunkan dengan tiga telepon yang semuanya mengagetkan. yang pertama, sekitar jam setengah 8, dari saudaraku, mengabarkan bahwa pak ali akan datang ke yogya siang tadi. kedua, seorang kawan dari surabaya, sekitar jam 9, bilang bahwa dia menerima aku (yeee) dan mengajak salaman lewat telepon. ketiga, siapa ya? kok aku lupa. ada tiga pokoknya, aku lupa yang terakhir. mungkin telepon salah sambung.

tapi yang paling bikin aku khawatir itu, rol. adalah telepon yang kedua. karena konsekuensi dari penerimaannya itu adalah aku harus bangun pagi (dan…ehem..sepertinya setiap hari. yuhu).

kalau aku bilang bangun pagi itu berarti aku bangun jam 8. dan kalau ada yang mencela kebiasaan buruk bangun siang aku akan menangkisnya dengan senjata yang itu itu saja: jam produktif tiap orang kan lain-lain.

si christo (yang kemarin aku ketemu di kantornya “temanku” itu dan diterima juga) mengkhawatirkan hal yang sama. doakan kita ya, rol. semoga bisa menikmati nikmatnya vitamin d setiap pagi.

kini kita beralih ke pembahasan yang lain; soal kedatangan ke rumahmu. waktu itu si sasi ngajak ngambil kaos. karena aku juga pesan ke nina jadi ya aku mengiyakan ajakan sasi. sekalian siapa tau ada koleksi filmmu yang ketinggalan dan bisa aku bawa pulang.hehe. ga lah.

yang jelas, udah lama ja ga nongkrong di rumahmu. nah begitu. pas baru mau nyampe di depan rumahmu kok ya ada mobilnya uyab. kebetulan sekali. maka jadilah kita sebentar-sebentar di antara ngobrol tentang ini itu, membicarakan dirimu. waktu itu rasanya kamu bakal nongol sambil bawa setumpuk film. tapi yang keluar malah mamamu, sambil bawa hape dan bilang kalau kamu nanya ngapain kita ngumpul di rumahmu. si sasi ketawa waktu itu, katanya, ‘aku bisa bayangin carol lagi marah-marah, gayanya itu lho, hehe….’

tidak lama kemudian uyab pulang, tinggal aku dan nina ngobrol2.

kalau ada kamu mungkin kita akan ngobrol soal pilihan studimu. semoga aku mengatakan hal yang baik untuk kamu. kalo katanya temanku, apa pun pilihan yang kita hadapi harus dihadapi dengan yakin. yakin dengan pilihan kita dan apa yang akan dijalani. kedengarannya sederhana. tapi yah ternyata untuk yang sederhana kita sering abai. apalagi aku. bangun pagi itu kurang sederhana bagaimana?

ya udah ya rol. aku mau tidur dulu. besok harus bangun lebih awal. untukmu aku cuma bisa menganjurkan mendengarkan band yang namanya explosions in the sky. aku lagi suka sama lagu mereka yang judulnya ‘first breath after coma’.

good luck, carol.

ps: aku jadi pengen nonton waking life lagi. kamu masih punya ga?

The Author

Mungkin kamu pernah kenal aku. Sementara ini aku tinggal di Timika, Papua.

2 Comments

  1. Carol Limongan says

    hehehe…kalo gitu kita sama2 commit aja On, kamu dengan jadwal bangun pagi-mu dan aku dengan linguistik-ku.
    Kita pasti bisa.
    Btw, baca blog-mu jd pengen nangis, kangen banget sama semuanya terutama sama koleksi DVD bajakan-ku dan lengkap sama player-nya. Kangen selonjoran di kamarku nonton DVD sampai ketiduran…hmmmm paling PeWe tuh.
    So, aku mau coba search band rekomendasi-mu di Multiply dengan harapan bisa dpt MP3-nya.
    Good luck, bro!

  2. ryan arantes!! says

    wow!!! first breath after coma was awesome dude!!!!! cool!!!! nice to know people who knows about explosions in the sky!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s