Leave a comment
Catatan Perjalanan / Tentang kawan

ranu,

kamu masih marah sama aku ya? kalau kamu bilang tidak kenapa kamu tidak membalas semua smsku, tidak menjawab telfonku dengan antusias, tidak membalas surat-suratku seperti biasanya?

iya aku bohong. aku tidak beli makan waktu itu.

sebenarnya aku bisa datang lima belas menit lebih awal. dua puluh menit sebelum waktu yang sudah kita tentukan bersama aku sudah selesai berdandan dan makan. kemudian seperti biasa aku memberi waktu bagi lambungku untuk bekerja. aku setel tv.

seperti biasa tv hanya dipenuhi acara-acara yang tidak menyehatkan. sinetron, acara horor (aneh, di luar negeri orang sudah berobsesi ketemu alien kita masih saja ribut kepengen ketemu setan), dan berita-berita kriminil. kalau sudah begini aku memilih nonton mtv. lebih jelas,dan begitu jauh berjarak dari semua acara tv indonesia. sekalipun mtv indonesia sebenarnya tidak jauh beda dengan sinteron-sinetron. masa semua anak muda hobinya dengerin r&b. untuk mengesankan diri punya selera musik beda dan gaya hidup yang “bengal” mereka terus menerus memutarkan video-video klip avril lavigne atau simple plan. menjijikkan. welcome to my lifeeee….sambil jingkrak-jingkrak di atas kap mobil, suaranya cempreng pula.

aku tahu sekarang kenapa dulu eyangmu suka bingung liat kita. arek zaman saiki, ck ck ck.

tidak terasa lima belas menit lewat begitu saja di remote control tv. tapi, mendadak di mtv ada mtv icon: the cure. iya, the cure! kamu ga percaya kan? aku memang nggak sms kamu,takut ketahuan alasan sebenarnya dari keterlambatanku.

pembawa acaranya marilyn manson. aneh ya? mungkin dipilih karena kesamaan gaya dandan dengan robert smith, sekalipun cuma di daerah sekitar mata. itupun kalau mau dicari-carikan kesamaannya. aku jadi tambah ga bisa bergerak dari tv ketika ada band yang namanya razorlight memainkan lagunya the cure.

from catchy tunes and sexy lyrics, and u starts to fall in love, and starts to be an obsession. lalu narylin manson bergerak ke kursi robert smith. waktu itu dia dishoot dari belakang dan gerakannya seolah-olah hendak mengoral robert smith. kool…sepertinya tuan manson lebih cocok jadi mc. kalo dia pindah ke indonesia pasti langsung diterima jadi pembawa acara uka-uka atau dunia lain.

aku sadar aku sudah terlambat saat itu,dan kamu pasti sudah marah-marah. tapi bukan karena acara itu semata aku terlambat ketemu kamu. karena marylin manson ternyata juga terlambat. terlambat suka dengan the cure. terlambat sadar kalau tidak hanya musik metal yang bisa menyuarakan kegelisahannya. kasihan sekali. usai dia membuat pengakuan itu aku baru sadar sudah terlambat lima belas menit dari waktu yang kita sepakati. hi hi hi

bagaimana? tidak masuk akal memang alasan ini. tapi toh aku masih bisa menjemput kamu kan? kamu masih sesak nafas gara-gara rokok arab itu?

keiko

The Author

Mungkin kamu pernah kenal aku. Sementara ini aku tinggal di Timika, Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s