Leave a comment
Tentang kawan

halo, selamat sore.

bahagiakah aku? mungkin saja aku bahagia. melihat kamu seperti itu seharusnya aku berani berpikir bahwa aku bahagia, baik-baik saja. banyak kekurangan tapi dengan penuh kerelaan aku terima kekurangan itu. disakiti, tapi dengan kemampuanku, aku coba maafkan semua yang pernah menyakiti aku.
ini bukan masalah pertemuan yang tidak tepat atau waktu yang meleset. ini lalu lintas perasaan tanpa marka jalan yang jelas dan batas kecepatan minimum yang tidak masuk akal. di situlah aku melihatmu melaju kencang dengan seseorang. tanpa pernah bertanya arah dan tujuannya, kamu terus membiarkan angin merusak semua daftar pertanyaanmu.
di sore hari begini, orang-orang menderu pulang. ibu-ibu kantoran dengan rambut disemir merah, suaminya berbadan sehat besar membawa hp besar. seseorang dengan dandanan tujuhpuluhan, tanpa bermaksud ingin dandan retro, lewat di samping jalan raya sambil meremas-remas sebuah bungkusan. mungkin itu baju yang pernah dipakainya di upacara pernikahannya dulu. yang karena terlalu lamanya dia menyimpan baju itu, dia merasa baju itu menjadi juru bicara terbaiknya, dan teman baiknya. sudah berpuluh kali dia lewati jalanan ini selama hidupnya. helm-helm beterbangan, lampu-lampu mulai menyala, hari mulai temaram.

mendadak aku ingin jadi diriku sendiri, bukan orang-orang itu. aku ingin makan makanan pedas, dan minum minuman panas. jika kamu nanti kebetulan bertemu diriku di sebuah restoran dan melihat aku menangis, itu berarti pertanda bahwa aku sudah kenyang.

olu

The Author

Mungkin kamu pernah kenal aku. Sementara ini aku tinggal di Timika, Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s